Pendidikan

Komisi D Gelar Pertemuan Dengan Guru Tingkat SMP

Sekretaris Komisi D DPRD Rohil Hj. Suryati pimpin forum pertetuan guru timgkat SMP se kecamatan Bangko

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Sekretaris Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil, H. Suryati gelar pertemuan dengan guru tingkat Sekolan Menengah Pertama (SMP) se Kecamatan Bangko, Selasa (06/12/2016) malam

Pertemuan yang dilaksanakan di Gedung SMPN 1 Bangko ini bertujuan guna memperlancar silahturahmi serta mendengarkan keluh kesah setiap Guru SMP baik dari pendidikan bahkan hingga kondisi insprastruktur sekolah.

Dalam forum tersebut, Kepala Sekolah SMP N 5 Bangko ungkapkan betapa minimnya sara dan prasarana seperti Ruang Perpustakan, Blom adanya ruang laboratorium serta jalan masuk kesekolah sepanjang 100 Meter sampai saat ini belum dibangun.

"sarana dan prasarana di SMPN 5 masih sangat minim seperti perpustakaan serta laboratorium. kami berharap melalui pertemuan ini bisa direalisasikan," ungkapnya Kepala Sekolah SMPN 5 dihadapan forum.

Selain itu, beberapa kepala sekolah juga menyampaikan kendala dan kelemahan yang selama ini dialami dalam proses mendidik para siswa karna terbentur terhadap UU perlindungan ana srta HAM.

Menanggapi Hal tersebut, Sekretaris Komisi D terkait permasalah ruangan dan pasilitas setiap tahunnya Pemerintah telah menganggarkan diatas 20 Persen dari APBD untuk Dinas Pendidikan, namun tidak semua dari anggaran tersebut dapat direalisasikan untuk pembangunan Sarana dan Prasarana. Akan tetapi, Pemkab bersama DPRD akan terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana Pendidikan yang ada di Rohil.

"kami akan terus perjungkan selagi itu bersifat untuk menunjang mutu pendidikan seperti kelengkapan laboratoruim, perputakaan, dan lain sebagainya, namun kita juga sangat paham karna tahun ini anggaran kita berkurng, dan kita akan masukkan ini ditahun 2017 nanti," papar Suryati.

Ia juga berharap agar kedepannya komunikasi serta silahturhmi seperti yang telah di lakukan dapat berkelanjutan, sehingga setiap permasalahan secara cepat dapat diketahui dan diselesaikan.

Suryati juga berharap kedepannya Kepala Dinas Pendidikan agar mendukung kegiatan seperti ini, dan saya fikir kegiatan seperti ini sangat lah positif. dengan pertemuan seperti ini kita akan mengetahui sejauh mana perkembangan dunia Pendidikan kita, tutupnya. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar