Mendagri Minta Pemkab Rohil Siapkan Launcing Pergantian Nama Kampus IPDN

Selasa, 06 Desember 2016 | 20:39:03 WIB
Mendagri Minta Pemkab Rohil Siapkan Launcing Pergantian Nama Kampus IPDNi Foto: Kampun IPDN Riau di Rohil

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) minta agar Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk mempersiapkan proses Launcing pergantian kampus IPDN Riau menjadi tempat Diklat Satpol PP dan Damkar pada triwulan pertama tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rohil H.Suyatno sesuai dengan isi surat yang dilayangkan oleh mendagri melalui Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam disela sela sidang paripurna pengesahan RPJP Rohil 2005-2015 diaula ruangan sidang kantor DPRD Rohil.

"Kampus IPDN kita yang berada di ujung tanjung itu akan dijadikan pusat Diklat Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang direncanakan pada triwulan pertama tahun 2017," terang Suyatno kepada peserta sidang.

Disamping itu, Suyatno juga meminta usulan kepada para anggota dewan yang hadir apakah usulan Kemendagri tersebut dapat diterima untuk menjadikan Kampus IPDN Riau menjadi pusat Diklat Satpol PP dan Damkar yang lingkupnya juga secara nasional.

"Pada kesempatan ini, kami (Pemkab, red) minta kepada pak dewan semua agar kegitan yang direncanakan bapak Mendagri berjalan sebagai mana diharapkan,"

Namun pada saat bupati menyampikn hal itu, beberapa suara anggota dewan terdengar secara bergantian meneriakkan penolakan wacana Mendagri tersebut. Sayangnya, anggota dewan yang menolak itu tidak bersedia dimintai komentarnya mengenai alasan penolakan tersebut.

"Belum bisa komentar, belum bisa saya komentari itu. Nanti kami bahas dulu bersama," ungkap Jerli Silalahi, salah seorang Anggota DPRD Rohil. (wrc)

Tulis Komentar