Rohil Darurat Narkoba, Suyitno: PEKAT IB Rohil Siap Perangi Narkoba

Senin, 05 Desember 2016 | 16:47:44 WIB
Rohil Darurat Narkoba, Suyitno: PEKAT IB Rohil Siap Perangi Narkobai Foto: Tim PEKAT IB Rohil saat menggelar musyawarah interen
WAWASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Menanggapi penyampaian Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Hendri Posma Lubis beberapa waktu yang lalu terang terangan membeberkan di sejumlah media massa bahwa dalam dua bulan belakangan ini sejumlah 46 kasus narkoba ditangani pihak Polres Rohil. Itu sama artinya dengan Rohil saat ini masuk kategori Darurat Narkoba.
 
Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT) Indonesia Bersatu (IB) Kabupaten Rohil, Suyitno didampingi Kordinator Wilayah LSM Badan Infomasi Nasional (BIN) Rohil, Rudi Hartono fasa, Senin (5/12/2016) di Bagansiapiapi."Kita yang tergabung didalam PEKAT IB siap membantu tugas Kepolisian guna memerangi norkoba, ketika kami tidak turun langsung dengan menangkap tangan, tapi kami masih bisa memberikan informasi dimana ada jaringan Narkoba."kata Suyitno.
 
Terang Suyitno, PEKAT IB adalah organisasi yang saat ini sangat banyak diminati oleh anak muda dan aktivis di Indonesia. Salah satu daya tariknya adalah organisasi tersebut sangat konsentrasi sebagai organisasi yang ‘Anti Narkoba’, yang dibuktikan dengan gerakan – gerakan nyata untuk menolak Narkoba, ditambah lagi kerjasamanya dengan berbagai instansi terkait seperti; Polri, BNN, Mengkopulhukam, Lemhanas dan lainnya.
 
"Narkoba harus diperangi, bagimana nantinya bangsa kita jika kedepan anak -anak muda kita semua terpengaruh dengan narkoba. Perlu disadari saat ini negara kita sedang perang, yaitu perang terhadap narkoba."katanya.
 
Demikian itu pula, Merekam perkataan dari Kapolres Rohil, Suyitno juga sependapat dengan mengatakan bahwa Narkoba ini bukan musuh polisi saja, tapi musuh semuanya. Semua komponen harus memusihi narkoba ini. Pungkasnya.(wrc/mi)
Tulis Komentar