Lancang Kuning

Dara Riau Asal Rohil Bersamaan Atlet Volli Kejurda Riau Diarak Dibagansiapiapi

poto istimewa

Wawasanriau- Pemenang Duta Wisata (Bujang dan Dara) Riau, Indah Risma Fitria yang dinobatkan menjadi Dara Riau 2016 bersama Rio Sahera Kategori Persahabatan diarak keliling kota Bagansiapiapi. Arah-Arakan berlangusng meriah bersamaan dengan Atlet Volli Rohil yang berhasil menjadi Juara dalam Kejuraaan Daerah (Kejurda) se Provinsi Riau, Kamis (1/12/2016) kemaren.

Arak-arakan dilakukan mulai dari Bundaran Elang di areal perkantoran Batu Enam. Meskipun dalam keadaan hujan gerimis namun tak menyurutkan semanhat iring-iringan rombongan. Indah dan Rio berdiri dengan gaun hijau dan terlihat memukau dengan memperlihatkan Tropohy yang diraih.  

Sementara itu untuk Tim Voli Putra juga diarak dalam mobil bak terbuka yang langsung dipimpin oleh Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) H.Muktar Lutvie memegang Trophy Kejurdan Voli. Diikuti dibelakang iring-iringan langsung Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis, SIK dan Plt Sekda Drs H.Surya Arfan.

Iring-iringan menjadi perhatian masyarakat yang melihat dari sudut-sudut jalan kota Bagansiapiapi. Sementara itu sesampainya di Mess Pemda disambut hangat oleh Bupati Rohil H.Suyatno, Wabup Drs Jamiluddin, Anggota DPRD Tatang Hartono dan Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Bambang Suksiworo, Ketua KONI Asrul M Noor serta sejumlah pejabat Rohil.

Indah dan Rio serta para atlit Volli diberikan kalungan bunga Oleh Bupati, Forkopimda dan sejumlah pejabat Rohil saat akan memasuki Mess. Bupati mengatakan bahwa ia bangga atas prestasi yang ditorehkan dan membuat harum nama Rokan Hilir.

"Ini luar biasa, apalagi undnag Dara tingkat Provinsi ini perdana kita menjadi yang terbaik."kata Bupati.

Ia mengucapkan tahniah atas prestasi yang diraih Indah Risma Fitria yang merupakan anggota Humas Polres Rohil. Ini dukungan luar biasa dari Pak Kapolres juga keseriusan panitia dan tentunya kemampuan dari anak kita Inda yang bagus.

Selanjutnya, kepada atlit Bola Volli ia juga mengucapkan tahniah dan meminta agar kedepan bisa lebih ditingkatkan. "Ini saya dapat laporan kalau dana keberangkatan dari donatur, saya fikir kedepan acara-acara seperti ini harus dibantu Pemda dalam hal ini melalui KONI karena mereka berangkat membawa nama Rohil.'' kata Bupati.

Bahkan ia meminta keseriusan semua pihak, apalagi rencananya Kejurda tahun depan akan dilaksanakan di Rokan Hilir. Ini saya minta pihak terkait persiapkan. Terutama untuk lapangan dan sarana lainnya, agar sangat mendukung jika iven Provinsi digelar di Rohil.

Sementara itu Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis, SIK mengatakan, bahwa perjuangan Indah luar biasa bahkan sejak audisi di Tingkayt Kabupaten nyaris tidak ia berikan izin.

"Ada 3 Polwan kita mau ikut, menemui saya namun saya terlintas ini ajang apa dan apakah ajang kecantikan yang berkonotasi negatif dan bertolak belakang dnegan institusi.'' kata Kapolres.

Saat itu juga para Polwan diantaranya Indah, Dian dan Emi menjelaskan, bahwa ajang ini sangat didukung dengan kebudayana lokal dengan penampilan yang sopan. Selaian itu juga menjadi tolok ukur dalam kemampuan akademik, pengetahun umum dan untuk mempromosikan wisata di Rokan Hilir.

"Saya fikir ini masuk akal, makanay aya berikan izin sampai negan tingkat Provinsi ini. Saya berpesan agar Indah menjadi yang terbaik di Riau agar menjalankan amanah yang diberikan untuk mempromosikan objek wisata di Rohil. Tugas-tugas dikepolisian juga jangan dilupakan, apalagi Indah ini di Bagian Humas dan sangat berkaitan.'' katanya.

Bahkan bukti dukungan kelurag besar Polres Rohil sudah sejak mulaia audidi di tingkat Kabupaten, diantaranay setiap apel memerintahkan personel Polres sekitar 350 orang untuk mengirimkan SMS dukungan. "Ini yang saya lakukan dan Alhamdulillah, ketiganya masuk nominasi dna Indah berhasil menajdi juara di tingkat Rohil dan baru-baru ini Provinsi.'' katanya.

Sementara itu Bripda Indah Risma Fitria yang merupakan warga Taneh Merah, Kecamatan Rimba Melintang anak Penghulu Lenggadai Hulu Sugeng Eko S. Ia mengaku smeua berkat dukungan keluarga na pimpinan dalam hal ini Polres Rohil.

"Terimakasih kepada semua pihak, saya menang karena dukungan semua. Saya akan jalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.'' kata Indah.
Sementara itu Ketau PBVSI Mukhtar Lutvie mengatakan, perjuangan tim Voli Rohil sangat keras mulai dari mendapatkan dana sampai dengan harus tinggal didekat hutan ditempat yang disediakan oleh panitia. "Penginapan didekat hutan sana, kita memilih untuk mencari penginapan sendiri. ALhamdulillah ada donatur dan akhirnya kita bisa menang." jelasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pemkab Rohil yang telah mengundnags secara kusus dan berharap kedepan dibantu untuk pembinaan-pembinaan dibidnag olahrga. "Kalau bicara prestasi tentunya kita harus menyiapkan dana untuk melatih para atlit. Aapalagi kini hanay 5 orang atlit Rohil sedangkan sisanya kita ambil dari luar."tegasnya.

Ia akan melakukan koordinasi mengingat pihak PBVSI Riau menunjuk Rohil sebagai tuan rumah Kejurda 2017 mendatang. "Ini teragntung pemda rohil, jika serius tentunya harus lengkapi sarana dan persapannya harus dimatangkan.'' pungkasnya.(Doi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar