Deklarasi "Nusantara Bersatu"

Dandim 0321 Rohil Ajak Seluruh Masyarakat Rapatkan Barisan Demi NKRI

Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0321/Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo ajak seluruh komponen kalangan masyarakat untuk tetap merapatkan barisan serta bersatu padu agar ke- Bhinekaan dalam menjaga keutuhan NKRI pada deklarasi "Apel Nusantara Bersatu" sesuai dengan tema, Indonesia milikku, Indonesia milikmu, Indonesia milik kita bersama.

Menjaga NKRI sudah menjadi meharga mati, dan menjadi tanggung jawab kita semua demi kesatua, persatuan, terutama bagi pihak TNI dalam mengantisipasi sekecil apapun hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan diwilayah, baik di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau maupun secara nasional merupakan salah satu tugas TNI.

 

"Sekecil apapun bibit-bibit yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,   khususnya diwilayah Rokan Hilir harus kita antisipasi, itu tugas TNI," Ungkap Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo  usai menggelar deklarasi "Apel Nusantara Bersatu" di Halaman Kantor Bupati, Jalan Merdeka, Rabu (30/11/16).

Selain itu Dandim juga berujar bahwa kegiatan non fisik TNI menggelar  "Apel Nusantara Bersatu" yang dilaksanakan secara serentak diseluruh nusantara Indonesia , baik dari sabang sampai marakuke yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, suku, agama dan golongan tanpa harus membeda-bedakan sesuai dengan intruksi panglima TNI.

"Untuk kegiatan fisik TNI terus melakukan kegiatan karya bakti seperti dirumah-rumah ibadah, baik Gereja, Masjid, Pure, Klenteng melaui Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembinaan dan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat yang ada," Pungkasnya. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar