Musim Penghujan Jalan Poros Menuju Kepenghuluan Darussalam Rusak ParaH

Senin, 28 November 2016 | 20:08:34 WIB
Musim Penghujan Jalan Poros Menuju Kepenghuluan Darussalam Rusak ParaHi Foto: Kondisi jalan poros menuju Desa Darussalam sangat memprihatinkan

SINABOI,WAWASANRIAU.COM - Hujan yang sering melanda Rokan Hilir, akhir-akhir ini, membuat akses jalan Poros menuju Kepenghuluan Darusalam, Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), semakin rusak parah.

Hal itu membuat para pengendara harus serba hati-hati dalam mengendarai kendaraannya,terutama para pelajar yang hendak menuju sekolah mereka," Kata Nina Siahaan, Senin (28/11/2016).

"Masyarakat setempat telah dilakukan upaya dengan cara bergotong-royong, dengan alat seadanya, hanya bisa sedikit mengurangi kerusakan yang terjadi. Tetapi tetap saja cepat rusak karena sifatnya hanya meratakan jalan tanah yang tergerus air hujan," ucap Nina.

Lanjut Nina, kalau musin hujan akses jalan poros menuju Kepenghuluan Darussalam tidak bisa dilewati. Bahkan rusaknya akses jalan penghubung ini sangat dirasakan bagi petani setempat. Karena para petani sangat kualahan untuk pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan sawit.

"Masyarakat sangat bergantung pada perbaikan jalan. Jika jalan desa rusak parah, maka sektor perekonomian akan terganggu. Akibatnya tidak ada kemajuan karena jalan menuju Desa Darusalam ini merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat yang seharusnya menjadi perioritas usulan dalam pembangunan.

“Dengan dana APBD Rokan Hilir yang melimpah ruah setiap tahunnya, untuk semua yang peduli, kami ingin sekali jalan ini mulus seperti jalan-jalan desa lainnya, desa kami adalah Kepenghuluan Darusalaam, tanah kami subur, bahkan hasil pertanian orang tua kami sampai di ekspor ke luar negeri. Kami anak anak negeri, kami berharap para pejabat Rokan Hilir peduli dengan kondisi jalan menuju desa kami," ujarnya. (fie)

Tulis Komentar