Parlemen

Jadikan HGN Sebagai Momen Peningkatan Kulatitas Belajar Mengajar

Hendra ST Anggota DPRD Rohil

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Jadikan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada hari ini Jum,at, 25 November 2016, sebagai momen peningkatan kualitas atau kinerja kepada guru dalam menangani proses belajar mengajar. Apa lagi tema peringati HGN ke-71 kali ini" Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya”.

Demikian disampaikan anggota DPRD Rohil Hendra ST saat dikonfermasi jum,at (25/11/2016). Ia menilai pengorbanan kerja keras, semangat guru dalam memberikan pendidikan harus dihargai, baik itu guru di negeri seribu kubah.

"Tanpa guru kita bukanlah siapa-siapa, mungkin kita tidak bisa jadi seperti sekarang tanpa seorang guru, untuk itu pengorbanan dan jasanya patut kita hargai," terang Hendra.

Seiringnya waktu banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi guru, dengan demikian kinerja dan kualitas guru itu sendiri harus juga ditingkatkan untuk siap menghadapi tantangan dunia pendidikan, terutama buat guru-guru yang berada di plosok desa sana bagaimana dengan nasib mereka.

"Peran pemerintah juga sangat penting, terutama dalam memberikan peningkatan profesionalitas, seperti pelatihan-pelatihan, karena sebagai mana kita ketahui mungkin ada sebagian guru terutama yang di desa-desa kurang memahami teknologi, untuk itu perlu dilakukan pengembagan dan pelatihan pada guru," ujarnya. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar