Gagasan

Lima Unit Rumah Penduduk Balai Jaya, Rohil Ludas Terbakar

Masyarakat setempat dan pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api

BALAI JAYA,WAWASANRIAU.COM - Sijago merah kembali mengamuk di pagi hari. Kali ini lima unit rumah semi permanen yang terletak disekitaran Pasar KM 37, Kelurahan Balai Jaya Kota, Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), ludes dilalap sijago merah, (25/11/2016).

Berdasarkan informasi yang dirangkul kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, namun setidaknya kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 wib, sehingga membuat warga sekitar panik, Pasalnya peristiwa tersebut terjadi disaat warga sedang sibuk untuk mempersiapkan keperluan pagi hari.

Melihat kejadian tersebut, dengan mengandalkan peralatan seadanya, warga berusaha untuk memberikan pertolongan dengan melakukan penyiraman dan pemadaman.

Namun akibat kondisi peralatan yang tidak memadai serta diperparah lagi dengan hembusan angin kencang pada pagi itu sehingga api dengan cepat menyambar seluruh isi dan dinding rumah yang terbuat dari kayu papan tersebut.

Upaya warga untuk melakukan pemadaman itupun akhirnya terbantu dengan kedatangan dua unit mobil pemadam milik pemkab Rokan Hilir yang ada di Bagan Batu serta ditambah dengan mobil pemadam dari PT Salim Ivomas Pratama kebun Sei Rumbia II. Hingga akhirnya sekitar pukul 09.30 wib api berhasil dipadamkan. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar