Peringatan HKN Ke 52

Wabub Rohil: Optimalkan Pelayanan Kesehatan Untuk Indonesia Kuat

Wabup Rohil Jamiluddin berikan ucapan selamat kepada para dokter yang berada di Rohil

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pimpin upacara hari Kesehata Nasional (HKN) ke-52, Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiluddin harapkan petugas kesehatan agar tetap mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk mencapai pada Indonesia Kuat.  

Upacara HKN dilaksanakan di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Kamis (17/11/2016). turut hadir Plt Sekda Rohil Surya Arfan, unsur Forkopimda, Kepala Dinas, pegawai serta petugas kesehatan se Rokan hilir.

Wakil Bupati Drs Jamiluddin berharap momentum Kesehata Nasional (HKN) dijadikan sebagai evaluasi sejauh mana pelayanan kesehatan yang sudah diberikan kepada masyarakat, ini bertujuan untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga,
"Dengan bergaya hidup sehat serta berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional. Sehingga nantinya, akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia Kuat," papar Wabup Rohil.

Selain itu, peran pemerintah daerah Rohil akan selalu memprioritaskan dalam menjalani program kesehatan, bahkan dana untuk kesehatan sekarang ini sudah melebihi dari target anggaran yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Maka dari itu, Wabup mengajak seluruh petugas medis untuk tetap mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, dikesamaan tempat Kepala Dinas kesehatan Rohil Junaidi Saleh dalam menyebutkan bahwasanya Diskes Rohil telah melakukan berbagai kegiatan perlombaan dalam memperingatan HKN ke-52 untuk memberikan motivasi dan semnagat kepada para petugas kesehatan di rohil.

"kita mengadakan berbagai rangkaian kegiatan dalam memotivasi semangat par petugas, diantaranya perlombaan kebersiahan posyandu, PHBS, dokter teladan serta penyuluh teladan," cetus Kadiskes. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar