Lancang Kuning

Kemenag dan Diskes Rohil Programkan Pembinaan Pokestren di 2017

Kadiskes Rohil Junaidi Saleh

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir bekerjasama dengan Kementerian agama (Kemenag) Rohil, melalui program kesehatan akan melakukan pembinaan pos kesehatan pesantren (Pokestren) pada tahun 2017.

Program ini bertujuan untuk mewujudkan kemandirian warga pondok pesantren dan masyarakat sekitar dalam berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Dinas Kesehatan Rohil akan menjalankan program Poskestren di beberapa sekolah pesantren di Rohil. Dalam hal ini kita masih melakukan rapat pembahasan dengan Kemenag dan stakeholder terkait," ungkap dr Junaidi Saleh, Senin (14/11/2016).

Menurutnya, pembinaan poskestren dilaksanakan secara terpadu oleh puskesmas dan stakeholder terkait lainnya yang dilakukan secara berkala baik langsung maupun tidak langsung.

"Tujuannya untuk mewujudkan kemandirian warga pondok pesantren dan masyarakat sekitarnya untuk berpola hidup bersih dan sehat serta mengoptimalkan peran puskesmas sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat strata pertama," pungkasnya. (fie/nrc)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar