Lancang Kuning

Pemkab Rohil Siapkan 500 Hektar Kawasan Percontohan Pertanian

Fhoto ilustrasi

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pemkab Rokan Hilir persiapkan 500 hektare lahan di Kepenghuluan Baganjawa Pesisir, Kecamatan Bangko untuk dijadikan sebagai kawasan percontohan pertanian.

"Lahan di Baganjawa Pesisir ini bakal dijadikan sebagai kawasan percontohan pertanian Rohil. Tahap awal rencananya akan kita buat embung untuk mengalirkan air kesawah-sawah atau lahan pertanian yang ada," kata Bupati Rohil Suyatno, usai meninjau lahan pertanian di Kepenghuluan Baganjawa Pesisir,

Ia mengatakan, saat ini tengah serius mengelola lahan pertanian yang ada, karena menurut dia hidup matinya masyarakat tergantung keberhasilan pertanian sehingga perlu dilakukan pembinaan.

"Lahan lebih kurang 500 hektare ini harus kita kelola dengan baik, termasuk akses jalan masuk ke areal ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gabungan Kelompok Tani Baganjawa Pesisir, Panut mengatakan, kedatangan Bupati Rohil ketempatnya untuk membantu para petani, terutama membuat pintu air, tanggul dan embung.

Ia berharap, apabila sudah dibangun nanti diharapkan petani bisa menanam tiga kali dalam satu tahun. "Kemarin saat air pasang naik tanaman padi di sini kena air asin, makanya perlu dibangun tanggul agar air pasang tidak masuk," katanya. (fie)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar