Lancang Kuning

Berantas Pungli, Bupati Rohil Panggil Semua Kepala Dinas

Bupati Rohil H Suyatno bersama Plt Sekda Surya Arfan didampingi Kepala Bapeda Rohil Job Kurniawan dan Kepala BKD Roy Azlah tampak berbincang bincang di Mes Pemda Rohil

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno panggil semua Kepala Dinas Badan dan Kantor di lingkungan Rohil guna membahas pemberantasan Pungutan Liar (pungli) di sektor pelayanan publik, Rapat diadakan di Mess Pemda Rohil Jalan Perwira, Rabu (19/10/2016).   

"Saya tidak mau Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rohil melakukan pungli, dalam rapat bersama kepala dinas saya sudah tegaskan yang nama nya pungli akan kita musnahkan, dan jangan coba-coba untuk bermain dibeakang," tegas Bupati Suyatno .

Dikatakannya, bapak Menpan RB sudah mengeluarkan surat edaran nomor 5 tahun 2016, tentang Pemberantasan Praktik Pungli dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Instansi Pemerintah. dan dalam waktu dekat surat edaran akan sampai ke daerah Rohil ini.

"Intinya, pelayanan masyarakat seperti pembuatan KTP,KK dan lain-lainya itu sudah gratis dan tidak dikenakan biaya, kecuali peraturan daerah yang telah kita buat, karna itu merupakan retribusi bagi PAD daerah, namun diluar dari pada itu kalau ada pegawai yang macam-macam segera laporkan biar kita tindak lanjuti," pungkas Suyatno.

Ia juga mengharap kerja sama kepada pihak media masa agr bisa memantau terhadap pelaksanaan pungli, ini sudah menjadi komitmen pemerintah untk kepentingan bersama," Tutup Bupati.  (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar