Diskes Rohil Sweeping Kepelosok Desa Berikan Vaksin Campak

Jumat, 07 Oktober 2016 | 18:04:09 WIB
Diskes Rohil Sweeping Kepelosok Desa Berikan Vaksin Campaki Foto: Kadiskes Rohil Junaidi Saleh

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Dinas Kesehatan (Disakes) Kabupaten Rokan Hilir akan melakukan Sweeping kepelosok-pelosok desa guna untuk memberikan vaksin campak dalam memenuhi target sebagai mana yang telah diterapkan oleh kementrian Kesehatan (Kemenkes) secara nasional sebanyak 95 persen, Tujuan Prioritas didesa yang terpencil dan didaerah perbatasan.

Hal tersebut disampaikan lansung oleh Kadiskes Rohil Junaidi Saleh, beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan, pemberian vaksin campak dirohil telah mencapai target yang ditetapkan secara nasional. akan tetapi sesuai dengan perolehan data dari pemerintah pusat, Diskes Rohil baru mencapai 92 persen, maka dari itu pihaknya akan melakuak sweeping kepelosok desa," pungkasnya.

"Kita prioritaskan untuk sweeping didaerah terpencil dan perbatasan yang ada di Rohil, kami juga berharap di Bulan ini (Oktober,red) sesara nasional bisa tercapai, itu harapan saya dan harapan kita semua." Harap Junaidi Saleh.

Sasaran dalam program campak ini terang Kadiskes adalah balita yang berumur 9 hingga 59 bulan dengan target pencapaian 66.000 anak, dengan pospelayanan 200 pos yang tersebar di 18 kecamatan se Rohil.

Sejauh ini, Junaidi juga mengakui tidak ada kendala dalam pelaksanaan dan semua berjalan dengan baik dan lancar,

"Antusias Masyarakat cukup mendukung dengan membawa anaknya dibeberapa puskesmas dan pustu untuk diberikan vaksin campak, namun akan tetapi masih juga ada sebagian yang belaum, nah untuk itu kita harus melakuka sweeping ini," Papar Kadiskes Rohil Junaidi Saleh. (fie)

Tulis Komentar