Tim Kesehatan Panipahan Gelar Sikat Gigi Masal Anak SD dan MI

Selasa, 04 Oktober 2016 | 18:50:31 WIB
Tim Kesehatan Panipahan Gelar Sikat Gigi Masal Anak SD dan MIi Foto: Tim keehatan mempraktekkan cara menggosok gigi yang benar dan sehat

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Tim kesehatan puskesmas panipahan, kecamatan pasir limau kapas kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan sikat gigi masal pada anak SD da MI. Kegitan dilakukan sejak Senin 3 oktober dan direncanakan akan berakhir pada 17 oktober mendatang. selasa (04/10/2016).

Ia menjelaskan, pihaknya menggelar kegiatan itu guna mengenalkan hidup sehat sejak dini kepada anak dibawah umur.  Selain gerak sikat gigi masal pihak kesehatan juga melakukan hal lain terkait kesehatan anak seperti pendataan siswa ukur berat dan tinggi badan anak.

Kegiatan dikordinator oleh drg. Rotua Lastari Magdalena, dengan sasaran 35 sekolah SD atau 1.117 siswa. Sedangkan untuk perawatan gigi diperbantu dengan dokter gigi dan perawat yang cekatan dalam mengunjungi sekolah guna melakukan penjaringan.



Selama kegiatan berlangsung tim kesehatan diperbantu oleh pihak UPTD dinas pendidikan panipahan,  serta pihak sekolah terkait.

"Semoga capaian pada kegiatan ini bisa sampai 100 persen dari jumlah sasaran yang ada. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada kepala UPT bina pengelola sekolah yang telah bekerjasama memberikan informasi jumlah sekolah dan jumlah murid barunya. Serta pihak sekolah yang menyambut kedatangan tim kesehatan dengan ramah tamah.Tentunya ini sangat baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal kerjasama yang paling penting."kata dr Netty. (fie)

Tulis Komentar