Formasperohi Unjuk Rasa

Kepala Dinas Berstatus Tersangka Agar Di Nonjobkan di Rohil

Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi SP mencoba menenagkan massa yang memadati Halaman Kantor DPRD Rohil

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Rokan Hilir (Formasperohi) mengelar aksi unjuk rasa didepan kantor DPRD Rohil dan Kantor Bupati Rohil, Massa meminta agar penempatan kepala dinas sesuai tempat dan fungsinya serta kepala dinas yang bermasalah agar di nonjbkan.  Rabu (28/09/2016).

Aksi yang di koordinator oleh Khoir Sya’ban, Hermantor dan Zul Komandan serta anggota forum berlansung aman dan tertip tampa ada anarkis. Khoir Sya'ban lansung membacakan pernyataan sikap kepada Pemerintah Rokan Hilir.

Adapun pernyataan sikap yang dimaksud antaranya, menyediakan lapangan pekerjaan, pelayanan kesehatan yang optimal, meningkatkan mutu pendidikan, stop mengangkat pejabat yang bukan putra Rokan Hilir,

 

Proyek dikerjakan anak Rohil yang tinggal di Rohil, menghapus istilah dana aspirasi, mengedepankan musrenbang, kepala dinas berstatus tersangka dinonjobkan. pejabat Rokan Hilir bersedia menetap di ibukota bersama anak istri dengan membuat surat pernyataan, inventarisasi barang milik daerah seperti mobil dinas dan segera lakukan pelelangan, nonjobkan Kepala Dinas Pertanian, Bina Marga, Cipta Karya dan Perikanan.

Kelompok Kerja (Pokja) 2016 dibebastugaskan, sekarang maupun yang akan datang, kembalikan fungsi DPRD Rokan Hilir merujuk Undang-undang Nomor 27 tahun 2009 tentang Susunan dan Kedudukan MPR/DPR-RI, DPD RI dan DPRD menyebutkan DPRD mempunyai fungsi yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan yang dijalankan dalam rangka representasi rakyat.

Massa mengharapkan kepada Bupati Rohil agar jabatan eselon II dan III dijabat oleh putra putri Rohil, memberdayakan rekanan-rekanan putra Rohil dan yang tinggal di Rohil, melaksanakan pembangunan bidang ekonomi sebagai skala prioritas, dan  mengatasi hal utama dalam kebutuhan masyarakat.

"Banyak pejabat yang diangkat tidak mempunyai hati nurani dan niat yang tulus untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Rokan Hilir serta buruknya pelayanan publik," ungkap Khoir Sya'ban.

Terkaid dengan aksi tersebut, Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi, SP didampingi oleng anggota DPRD Rohil mempersilahkan 10 Orang perwakilan pengunjuk rasa untuk masuk kegedung DPRD Rohil untuk melakukan audiensi untuk menampung aspirsi dari pernyataan sikap yang di lontarkan Kepada Pemerintah Daerah. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar