Sebanyak 200 Sekdes Ikuti Pelatihan Manajemen Desa

Selasa, 27 September 2016 | 16:21:13 WIB
Sebanyak 200 Sekdes Ikuti Pelatihan Manajemen Desai Foto: Wabup Drs Jamiludin memberikan sambutan serta membuka pelatihan Manajemen Desa di gedung Serbaguna

BAGANSAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Sebanyak 200 Sekretaris Desa (Sekdes) mengikuti pelatihan manajemen desa yang digelar oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat ( Bappemas ) Rohil. Pelatiha dibuka lansung oleh wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin di gedung Serbaguna, Bagansiapiapi, Selasa (27/09/2016).

Peserta pelatiha terdiri dari sekdes dan aparatur desa, dengan narasumber berasal dari Balitbang Provinsi Riau.

Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin mengharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan bisa menciptakan menejemen desa yang baik, sehingga potensi  dan perkembangan desa dapat di ketahui oleh masyarakat.

Ia juga mengungkapkan, tujuan digelarnya pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan setiap aparatur desa dalam menerapkan manajemen desa yang baik sehingga data yang disampaikan bisa akurat.



"Data itu penting karena desa yang tahu lebih detil jumlah penduduk, pembangunan rumah layak huni dan keberadaan rakyat miskin hingga potensi sebuah desa. Jika berhara dengan sensus yang digelar setiap 5 tahun dikhawatirkan tidak update sehingga malah timbul masalah nanatinya," kata Wabup.

Jamiluddin berpesan agar peserta lebih serius dalam mengikuti pelatihan tersebut,  sebab setiap peserta dinyatakan sebagai ujung tombak dalam kemajuan sebuah desa kedepannya.

Turut hadir Asisten III Ali Asfar, Kadisperindag Syafruddin dan Sekretris Disdik Khairul Azam. (fie)

Tulis Komentar