Kunkur Kecamatan Sinaboi

Wabup Rohil Prihatin Kondisi Jembatan Sinaboi Rusak Parah

Wakil Bupati Rohil Jamilidin saat melihat kondisi jembatan sinaboi

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamiludin lakukan kunjungan kerjan dikecamatan sinaboi, Rohil, Kunjungan bertujuan untuk melihat kondisi jembatan penghubung sungai sinabaoi yang selama ini sudah tergolong rusak parah. Rabu (14/09/2016)

Jembatan penghubung yang tergolong rusak parah sangat diharapkan oleh masyarakat dalam perbaikannya, kususnya masyarakat kepenghuluan sinaboi. Dalam audiensi beberapa perwakilan masyarakat dengan wakil Bupati Rohil yang dilakukan saat kunjungan berharap secepat mungkin bisa direalisasi dalam perbaikannya.

"Kami sangat berterimakasih kepada pak Wakil Bupati yang telah mendengar keluhan kami, dan harapan kami kiranya jembatan penghubung yang sudah rusak parah itu bisa segera diperbaiki," ungkap Parlindungan Manurung salah satu perwakilan masyarakat setempat.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Rohil Jamiludin menegaskan untuk membangun jembatan darurat dengan anggran 200 juta rupih guna perbaikan sementara, menjelang dibangun permanen dengan mengunakan APBD Rohil,

"Kita akan mulai pekerjaan dengan merehab jembatan ini untuk sementara agar bisa dilewati, bulan depan disini juga akan ada acara ritual sembahyang tepekong, maka akan kita rehab dulu menjelang APBD Rohil stabil, apabila APBD kita sudah stabil baru kita lakuan pengerjaan jembatan permanen," tandas Wabup Rohil.

Ia juga menjelaskan, pengerjaan rehabilitas jembatan tersebut harus dikontrol dengan baik dan ia sendiri akan lansung turun kelapangan, dengan artian bahan yang akan digunakan harus betul-betul berkualitas baik, dan tidak bahan sembarangan.

"kita akan gunakan kayu keras sejenis kayu maleh karna kayu tersebut tergolong kayu yang keras dan tahan lama," pungka Wabup.  

Tidah hanya itu, Wabup juga melakukan peninjauan di masjid Raya Kecamatan Sinaboi yang saat ini sedang di gesa pembangunannya. dari pantauan dilapangan, tampak Wabup Jamiludin dan rombongan memeriksa kondisi bangunan masjid dari dalam maupun luar masjid. (fie/humas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar