Lancang Kuning

Bantu Pedagang, Disperindag Rohil Siapkan Ratusan Timbangan

Kadis Prindag Rohil, H. Syafrudin,S.sos

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Rohil tahun 2016 memprogramkan timbangan untuk diberikan kepada pedagang secara gratis.

Tahap pertama penyaluran bantuan timbangan tersebut di pusat di kecamatan bangko ibu kota Kabupaten Rohil. Setelah itu program bantuan timbangan ini baru di arahkan ke pedagang kecamatan-kecamatan lainnya.

Hal ini di katakan Kadis Prindag Rohil, H. Syafrudin,S.sos, "Tahun 2016 dan tahun 2017 Kami sudah mengusulkan ratusan timbangan untuk diberikan secara gratis kepada pedagang pasar datuk rubiah," Kata Syafrudin.

Dia menambahkan, program timbangan selain di usulkan melalui APBD Rohil, program ini juga di usulkan melalui Disprindag Propinsi Riau," Sebutnya.

Tujuan diberikan timbangan ke pedagang tersebut adalah agar para pedagang bisa menggunakan timbangan yang tertib dan tertera supaya konsumen tidak di rugikan. "Tujuannya agar timbangan yang di gunakan pedagang tertib dan terukur, sesuai dengan ukurannya," Sebutnya.

Kita ciptakan bagaimana pasar-pasar yang ada di rohil bisa jadi pasar tertib, tertip penggelolanya, tertip distribisinya dalam rangka meningkatkan PAD kita. (mtc/fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar