Lancang Kuning

Pemkab Rohil Gelar Pesta Permainan Rakyat Meriahkan Hut RI ke 71.

Peserta lomba antisius dalam mengikuti perlombaan yang ditaja oleh pemkab Rohil

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM. Dalam rangka memperingati HUT Kemardekaan RI ke 71, Pemkab Rohil adakan berbagai macam pesta permainan rakyat dalam bentuk perlombaan yang dipusatkan di lokasi  Wisata Baypark, jalan Bahagia ujung. Minggu (21/08/2016)

Adapun beberapa perlombaan yang digelar diantaranya , Lomba Pacu Sampan, lomba tangkap itik, lomba pukul bantal dan Panjat Pinang.

Sementara itu, untuk lomba pacu sampan diikuti sebanyak 68 ppeserta dan dibagi menjadi  34 kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 2 peserta diluar panitia, dan  Pihak panitia telah menyediakan 10 unit sampan untuk kegiatan perlombaan.  

Pesta Rakyat tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno serta turut  hadir  Plt. Sekda Surya Arfan, Kadispora Rohil  Zulkarnain, Kepala Bappeda Rohil Job Kurniawan, Kadisdukcapil Rohil Basaruddin, Kadisperindag Syafruddin, Camat Bangko Juliandra dan Anggota DPRD Rohil H. Tatang Hartono.

Bupati dalam sambutannya juga berjanji kepada kalangan masyarakat yang hadir untuk kedepannya akan mengadakan acara pesta rakyat yang lebih meriah daripada hari ini.

Tidak hanya itu, untuk memeriahkan hari jadi Rokan Hilir yang ke 17 pada 04 Oktober 2016 nanti Ia juga berjanji akan membuat acara yang sama, bahkan lebih meriah.

"Karna ini merupak perdana kita buat disini, maka di acara HUT Rohil nanti akan kita tambah lagi, hari ini sampan hanya 10, nanti kita tambah biar lebih meriah, begitu juga lomba panjat batang pinang, kalo hari ini cuma 2 batang, besok akan kita tambah menjadi 20 sampai 30 batang, biar lebih rame pesertanya," janji Bupati suyatno.

Ditempat yang sama, selaku orang nomor satu di Rohil, Suyatno juga meminta kepada kalangan masyarakat yang hadir agar tidak lagi membakar lahan, karna dampak asap dari kebakaran hutan dan lahan sangat berbahaya bagi semua kalangan masyarakat, baik itu dewasa, remaja dan anak-anak.  “Jika masih seperti ini, kesehatan anak-anak kita akan terganggu. Jadi janganlah bakar lahan lagi, itu harapan saya kepada seluruh  masyarakat, mari kita sama-sama menjaga kesehatan keluarga kita dan kesehatan kita bersama, ” himbaunya.

Lanjutnya, Kepada para pembakar lahan dan hutan, saya menegaskan tidak akan memberi ampun. Kalau ketemu pelaku pembakar hutan dan lahan tidak akan diberi ampun, langsung ditangkap," Tegasnya.

Selain daripada itu, Ia juga mengajak seluruh kalangan  masyarakat untuk sama-sama berdoa agar Riau khususnya wilayah Rokan Hilir diguyur hujan supaya tidak ada lagi kabut asap. Tutup Bupati Suyatno.  (fie)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar