174 Koper JCH Rohil Telah di Berangkatkan ke Kota Dumai

Selasa, 16 Agustus 2016 | 15:08:48 WIB
174 Koper JCH Rohil Telah di Berangkatkan ke Kota Dumaii Foto: Pihak panitia mendata koper JCH sebelum diberangkatkan

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - 174 Koper para Jamaah Calon Haji (JCH) Rokan JHilir telah dikumpulkan dikantor Badan Amil zakat (BAZ) Rohil dan akan diberangkatkan terlebih dahulu menuju kota dumai, seterusnya langsung diberangkatkan menuju Batam.

"Sebelum JCH diberangkatkan pada Rabu (17/8) kekota Dumai dan Emberkasi Batam, kita terlebih dahulu memberangkatkan koper para JCH,"Kata Kemenag Rohil, H Agustiar SAg.

Ia mengungkapkan, hal ini kita lakukan agar nantinya tidak  kesulitan membawa barang-barang keperluan, Dari hasil pengumpulan dan pemeriksaan koper ini rata-rata beratnya belasan hingga 20 kilogra.

Kendati demikian, Dirinya megkhawatirkan saat JCH pulang dari tanah suci nanti. Karena biasanya saat pulang barang bawaan akan lebih berat mengingat banyaknya oleh-oleh yang dibeli untuk dibawa pulang oleh para JCH. katanya.

Untuk itu Pihaknya menghimbau kepada seluruh JCH rohil agar nantinya tidak membawa barang lebih dari 32 Kilogram. Karena akan merugikan Jemaah itu sendiri yang pastinya barang-barang itu dikeluarkan oleh petugas saat pemeriksaan sebelum menaiki pesawat, "Pungkasnya. (fie)
 

Tulis Komentar