Lancang Kuning

Putra Rohil Raih Predikat Terbaik I Senandung Melayu

Aksi ferdiansyah diatas panggung dalam lomba Parade Cipta Lagu Melayu Daerah se Provinsi Riau,

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Tampil dan menyandang pridikat terbaik I diajang bergengsi dalam lomba Parade Cipta Lagu Melayu Daerah se Provinsi Riau, Ferdiansyah berhasil mengharumkan nama baik Rohil dan menjadi putra terbaik dalam senandung lagu melayu daerah.

Acara yang digelar di Taman Budaya Pekanbaru Provinsi Riau itu, diikuti oleh enam Kabupaten Kota se Provinsi Riau dan ditaja sekali dalam setahun guna mencari pencipta lagu terbaik agar bisa diperlombakan ditingkat nasional.

Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil H Suryati melalui sekretarisnya Delvia Henria Amd SN saat dikonfirmasi, Rabu (10/8) megatakan, penyanyi asal Rohil meraih penyanyi terbaik membawakan lagu yang berjudul 'Jembatan Pedamaran'.

"Berkat latihan dan proses kerjasama tim, serta SDM penyanyinya yang bagus, kami berhasil meraih penyanyi terbaik," jelasnya.

Lagu Jembatan Pedamaran itu, merupakan ciptaan dari tokoh masyarakat Rohil Iskanda A.Nur. Bagi masyarakat yang belum lihat lagu ini, juga sudah bisa dicari melalui media youtube.

"Dalam judul lagu itu semuanya masuk apa yang diinginkan panitia provinsi, dan penyanyi sangat profesional dibanding kabupaten lain," terang dlevi.

Lebih jauh Delvi menambahkan, DKD Rohil akan mencari bibit baru dikabupaten itu untuk mencari SDM yang berkualitas sejak usia dini. Direncanakan, DKD Riau akan membuat lomba  menyanyi melayu mulai dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA.

"Kedepan akan kita agendakan mencari bibit muda ini. Hal ini juga, sebagai upaya untuk mempertahankan kebuyaan daerah Rohil," tandasnya. (fie)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar