Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Amuk Massa

Kamis, 04 Agustus 2016 | 21:50:50 WIB
Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Amuk Massai Foto: kondisi pelaku babak belur saat di hajar oleh masa

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) alias rampok, Zulkifli alias Kifli (26) warga Jalan Masjid Al-Kautar, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, menjadi bulan-bulanan massa sebelum diamankan oleh pihak kepolisian. tersangka ditangkap usai beraksi merampas secara paksa sepeda motor Honda Beat berwarna biru milik Dinda Amanda (22) yang saat itu ingin bermain di rumah temannya di Jalan Masjid Al-Kautar, Rabu (3/8) sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat dibawa ke Mapolsek Bangko. Pelaku yang usai dihakimi oleh massa itu sempat mengamuk dan merusak mobil operasional Polsek Bangko.

Kapolsek Bangko, AKP Agung Triadi mengungkapkan, kejadian perkara ketika korban tengah melintas dan tiba-tiba dihentikan oleh tersangka, namun korban sempat melawan dan dirampas begitu saja. tersangka berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Beat berwarna biru. Namun karena panik diteriaki rampok akhirnya ia pun menabrak sebuah mobil dan terjatuh.

"Masyarakat yang mendengar teriakan dan suara motor jatuh langsung datang dan menghakimi tersangka hingga babak belur," papar Kapolsek.

Warga langsung menghubungi pihak kepolisian Polsek Bangko dan Tim Opsnal lansung turun ke TKP, Meskipun sudah babak belur namun saat akan dibawa oleh polisi tersangka sempat mengamuk. Ia memberontak dan merusak kaca mobil patroli polsek serta lampu Rotator hingga kondisi mobil rusak.

"Kerugian kita perkirakan mencapai Rp10 juta. Sedangkan motor yang dirampas juga rusak  karena menabrak mobil saat akan kabur," terang Kapolsek AKP Agung Triadi.

Dalam keterangannya pelaku Zulkifli melakukan aksi ini karena ingin mencari uang untuk bekerja. "Saya mau cari kerja tapi butuh modal, rencananya motor yang saya dapat mau saya jual untuk modal kerja, "Katanya singkat. (fie)

Tulis Komentar