Honorer Diskes Rohil yang Malas Siap-Siap Dipecat

Kamis, 04 Agustus 2016 | 17:21:51 WIB
Honorer Diskes Rohil yang Malas Siap-Siap Dipecati Foto: Asisten IV Bidang Administrasi Setdakab Rohil Hj, Dahniar

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kembali melakukan inventarisasi terhadap tenaga honorer di lingkungan dinas kesehatan (Diskes) Rohil, kali ini dilakukan terhadap tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Bagan Sinebah, Puskesmas Bagan Sinembah Raya, dan Puskesmas Simpang kanan, bagi Honorer kesehatan yang Malas Siap-siap untuk dirumahkan. Rabu (03/08/2016).

"Pendataan akan terus dilakukan, termasuk tenaga kesehatan yang memiliki peranan penting dalam melayani kesehatan masyarakat," ungkap Hj Dahniar selaku Asisten IV Bidang Administrasi Setdakab Rohil.

Dijelaskannya, Pemangkasan tenaga honorer ini merupakan dampak dari devisit anggaran, maka dari itu para tenaga honorer dituntut untuk bekerja dengan baik jika tidak ingin dirumahkan, akan tetapi sebaliknya, jika tidak disiplin dalam bekerja mau tidak mau terpaksa akan kita rumahkan.

"Bagi tenaga kesehatan baik itu Pegawai negeri sipil (PNS) maupun Honorer yang bekerja dengan disiplin pastinya tidak akan terancam posisinya dan tidak akan dirumahkan," tegas Dahniar.

Sebelumnya Pemkab Rohil juga telah melakukan inventarisasi terhadap tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Bagansiapiapi, Puskesmas Bagan Punak, Puskesmas Batu Hampar dan Puskesmas Sinaboi pada Kamis 21 Juli lalu.

Dahniar juga menyebutkan kalau belanja pegawai dan tenaga honorer jumlahnya sekitar Rp800 miliar setiap tahunnya. Sementara Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil tahun 2017 mendatang diperkirakan hanya sekitar Rp1,2 triliun.

"Untuk belanja pegawai saja lebih dari 60 persen, kalau keadaan ini dipaksakan maka pembangunan di Negeri Seribu Kubah ini akan terancam," pungkasnya. (red/fie)

Tulis Komentar