Lancang Kuning

Dinas BMP Rohil Enggan Beri Keterangan Proyek Aspal Jalan Perwira

Poto diambil ketika Kontraktor pelaksana melakukan pengaspalan bodi jalan perwira dalam kota Bagansiapiapi, Minggu (31/07/2-16).

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini tengah melaksanakan Proyek Pengaspalan jalan perwira dalam kota bagansiapiapi. Pelaksanaan terhitung sejak Jumat malam (28/07/2016).

Pantauan dilapangan, bodi jalan perwira yang diberi lapisan aspal tersebut belum mengalami kerusakan dan terkesan masih bagus. selain itu, pekerjaan proyek yang diperkirakan memakan dana miliaran rupiah bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil tersebut tidak menampilkan plank proyek sebagimana aturan Undang- undang keterbukaan informasi publik (KIB).

Tak satu pun pihak Dinas BMP memberikan keterangan ketika dikonfirmasi, termasuk Kepala Dinas BMP Rohil, Jon Sprindow ketika dikonfirmasi, Minggu (31/07/2016) melalui sambungan seluler tidak aktif,  dan ketika dikirim pesan melalui black berry kontak sampai berita ini diterbitkan belum memberikan jawaban saat ditanya apakah Proyek tersebut program pemeliharaan atau tender tahun 2016.?

Dari pada itu, Masyarakat turut memberi kecaman melihat pelaksanaan pekerjaan yang diyakini kurang tepat sasaran, karena masih banyak jalan lain yang diyakini masuk prioritas jika akan ada perbaikan. seperi jalan jambu, jalan pusara hilir, jalan tangko ujung, jalan nelayan, dan masih banyak lagi jala -jalan rusak lainnya di wilayah Ibukota.

"Jalan masih bagus kenapa dibagun, coba saya tanya sama rumput yang bergoyang,"kata Hendri, disambut pula supri dengan nada canda, mengatakan,"Azas kebutuhan dan prioritas tetap berjalan sesuai keinginan masyarakat... jalan jambu entar ya pak,, sabar ya...kekekeke..." lain lagi yang disampikan Pak Mur,"Lubang-lubang yg menganga di sepanjang jalan Jambu ini, begitu indahnya setelah terisi air hujan. Seperti taman surga di muka bumi.

Tambahnya lagi, Bagi anda yg ingin melihat langsung taman surga dunia, mari saksikan keagungan dan kemashurannya..Hanya ada di Bagansiapiapi, kecamatan Bangko, Ibukota Kabupaten Rokan Hilir..Buruan saksikan sebelum air hujannya mengering.(red/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar