Lancang Kuning

Pemkab Rohil Terus Bangun Jalan Alternatif Pesisir

Bupati Suyatno bersama dengan sejumlah kepala SKPD Rohil saat meninjau kesiapan pembangunan dalam perencanaan matang

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) membangun jalan alternatif pesisir sungai rokan bagansiapiapi. Demikian diharapkan jalan tersebut dapat mengurangi kemacetan dalam kesibukan lalu lintas dijalan utama kota bagansiapiapi.

"Kita berharap jalan itu nantinya dapat mengurangi kemacetan jalan utama kota bagansiapiapi, sehingga nantinya akan diterapkan mobil truk dialihkan ke jalan peisir dan tidak masuk kota,"kata Kadis BPM melalui Pejabat Penanggungjawab Teknis Kegiatan (PPTK) Proyek tersebut, yang kerap dipanggil Raja, Rabu (27/07/2016).

Raja berharap sepajang pekerjaan berlangsung tidak ada hambatan dalam pelaksananya, sehingga pekerjaan dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sehingga jalan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Jalan yang dibangun tak tangung-tanggung memakan anggaran sejumlah Rp 32 Miliar lebih dari Anaggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD -DAK) Kabupaten Rokan Hilir dengan pola pembangunan pengaspalan. Pembangunan diawal dari depan kantor pariwisata pemuda dan olahraga sampai dengan bundaran selamat datang jalan pelabuhan baru bagansiapiapi.

Pantauan dilapangan, sebelumnya jalan pesisir sudah dibangun dengan proyek semenisasi dua jalur ditahun 2014, diketahui serapan anggaran mencapai Rp 4 Miliar lebih dan ditahun 2011, mencapai Rp 5 Miliar lebih, juga ditahun sebelumnya dimasa kepemimpinan H Annas Maamun berbagai kegiatan proyek dikucurkan dijalur yang sama median jalan trotoar dan lainnya namun semua itu tak nampak manfaatnya.

Salah satu sumber yang dipercaya juga turut memberikan komentar dia mengatakan dalam taksiran satu ruas jalan tersebut sudah menyedot anggran lebih kurang sekitar Rp 60 Miliar, tapi meski demikian sampai saat ini Pemkab Rohil terus mengucurkan anggaran untuk pekerjaan jalan dijalur yang sama.***(red/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar