Buka Konfrensi PGRI

Bupati Rohil Ajak Masyarakat majukan Mutu Pendidikan

Selasa, 26 Juli 2016 | 00:01:37 WIB
Bupati Rohil Ajak Masyarakat majukan Mutu Pendidikani Foto: Bupati suyatno saksikan penandatangan kerjasama dalam konfrensi

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Buka Konfrensi Kerja Provinsi I PGRI Riau di Rohil, sebagai tuan rumah Bupati Suyatno ajak semua kalangan masyarakat untuk memajukan mutu pendidikan sebagai tanggung jawab bersama. Senin (25/07/2016) malam

Dengan tema "Meningkatkan solidaritas dan soliditas PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan independen untuk pendidikan bermutu".

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas kehadiran dari perwakilan masing-masing perwakilan kabupaten/kota yang telah menghadiri dan ikut andil dalam pelaksanaan konfrensi kerja PGRI tersebut.

"Sebagai tuan rumah tentu harus menunjukkan sikap yang baik dan apa yang menjadi kesepakatan hasil dari konferensi ini itulah yang harus kita jalankan bersama untuk memajukan pendidikan di Riau ini," ungkap Bupati suyatno.

Konfrensi PGRI tersebut diikuti oleh 10 perwakilan PGRI kabupaten/kota di Provinsi Riau. Adapun 10 kabupaten/kota diantaranya Perwakilan Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Meranti dan Siak.

Bupati Suyatno juga mengajak semua kalangan untuk memajukan pendidikan, karna menurutnya pendidikan bukan hanya tanggung jawab orang tua, guru atau pemerintah, akan tetapi menjadi tanggung jawab semua kalangan, baik itu tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.

"Yang terpenting kebersamaan, karena tanpa adanya kebersamaan pendidikan tidak bisa jalan," paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Provinsi Riau Syahril mengatakan, tujuan dari konferensi ini untuk mengevaluasi program kerja yang sudah diimplementasikan dan program apa saja yang dibuat dan telah dilakukan. Kemudian, juga membuat program baru selama satu tahun namun jika tahun lalu belum optimal tetap menyelesaikan program sebelumnya yang belum sempurna.

"Selain itu kami juga mensosialisasikan kinerja organisasi secara menyeluruh dan merespon isu-isu terkini," jelas Syahril. (fie.humas)

Tulis Komentar