Diikuti 23 Siswa

Kemenag Rohil Buka Secara Resmi KSM se Rohil

Kepala Kemenag Rohil, H Agustiar Sag menyapa para peserta yang mengikuti seleksi KSM.

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rohil, H Agustiar SAg buka secara resmi Kompitisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Rohil diaula Kantor Kemenag Rohil, Kompetisi diikuti oleh 23 peserta. dan 11 peserta yang berprestasi akan menjadi perwakilan Rohil untuk mengikuti KSM di tingkat Propinsi Riau. Kamis (21/07/2016).

"Seleksi KSM ini diiukuti sebanyak 79 peserta dari berbagai tingkatan. Namun setelah ditunggu hingga batas waktu yang ditentukan peserta yang ikut hanya 23 orang. Nah, Dari ke 23 peserta yang mengikuti seleksi ini nantinya akan diambil sebanyak 11 peserta untuk dikirim mengikuti KSM tingkat propinsi Riau pada Senin (25/7) hingga Rabu (27/7) dikota pekanbaru, "Kata Agustiar disela-sela membuka KSM.

Ia juga mengungkapkan, Jika KSM dipekanbaru nanti siswa kita meraih prestasi, maka akan dikirim kekota Pontianak, Kalimantan Barat untuk mengikuti KSM tingkat Nasional.
"Bagi yang berprestasi dan meraih kemenangan maka akan diberikan uang pembinaan, Tropy dan piagam, intinya saat ini kita mencari bibit yang bagus untuk dikirim ketingkat propinsi dan tingkat Nasional,"papar Agustiar.

Dikatakannya, Kompetisi ini juga merupakan program salah satu nasional dari kementrian Agama Republik Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan untuk menggali potensi anak didik untuk siap bersaing dengan madrasah lainnya yang ada dipropinsi Riau.

"Pada hari ini para siswa diuji sejauh mana penguasaan materi selama ia duduk dibangku sekolah, "Ujarnya.

Ia juga berharap kepada siswa yang nantinya lolos ketingkat Provinsi untuk terus belajar dan berjuang agar bisa membawa nama daerah Rohil ketingkat Nasional.

"tahun kemaren kita mendapatkan juara ketiga ditingkat Propinsi, namun sayangnya belum bisa lolos untuk mengikuti KSM ditingkat nasional. untuk itu, tahun ini kita akan tingkatkan agar bisa lolos di tingkat Provinsi dan maju ketingkat Nasional," Harapan Kemenag Rohil ini.

Sementara itu, Untuk tingkatan Madrasah katanya, tahun ini Rohil mendapatkan nilai tertinggi kelulusan di Propinsi Riau. Kendati demikian para guru pembimbing juga diharapkan untuk terus membina anak didiknya.

"Untuk 11 siswa yang nantinya dikirim kepekanbaru masing-masing siswa dengan satu mata pelajaran. Misalnya mata pelajaran biologi satu orang, IPS, Matematika, Bahasa Inggris, Kimia dan mata pelajaran lainnya sebanyak 1 orang, "terangnya. (fie/humas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar