Forci Riau Buka Bersama Dan Berikan Bantuan Kepada Pondok Pesantren As-sunah Bagansiapiapi

Rabu, 15 Mei 2019

Forci Riau saat buka bersama di pondok pesantren As-sunnah bagansiapiapi

Rohil (wawasanriau) - Puluhan mobil yang tergabung di Fortuner Owner Club Indonesia (Forci) Provinsi Riau kunjungi Pondok Pesantren As-sunnah Bagansiapiapi, Selasa (14/5/2019) petang dan lakukan buka puasa bersama. 

Rombongan Forci mendapat sambutan hangat dari pengasuh pesantren, Ustad H Liri Suheri Lc yang terletak di Jalan Makmur, Bagansiapiapi. 

Ketua Forci Riau, Teuku Muhammad Nasir, dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa, Kabupaten Rohil ini tidaklah asing bagi dirinya, karena Rohil merupakan kampung halamannya juga.

Forci Riau katanya, merupakan komunitas mobil yang terus melakukan kegiatan sosial masyarakat, terkhusus membantu pesantren, panti asuhan, rumah ibadah dan sebagainya. 

Oleh karena itu, kedatangan Forci di pesantren As Sunnah juga menyumbangkan bantuan dana untuk mendukung proses pembangunan pesantren. 

"Kita komunitas mobil yang menyasar sejumlah pesantren, rumah ibadah, panti asuhan dan sebagainya. Alhamdulillah, dari kebersamaan kami terus berusaha memberikan bantuan," kata M Nasir. 

Sementara itu Ketua Forci Wilayah Rohil, dr H Suratmin menambahkan, pihaknya bersyukur bisa hadir di pesantren As Sunnah tersebut.

"Alhamdulillah, kami bisa diterima di sini. Mengapa kami pilih di Pondok pesantren As Sunnah, awalnya saya sudah kemarin kemari dan prihatin melihat anak-anak di sini maka terpanggil untuk memberikan bantuan," katanya. 

Suratmin juga menyebutkan, ini merupakan kegiatan yang sudah beberapa kali dilakukan Forci Riau khususnya kunjungan di sejumlah pesantren. Komunitas Forci sebutnya lagi, bergerak di bidang sosial, pariwisata dan kesehatan.

"Alhamdulillah, kami memberikan bantuan, semoga dapat dipergunakan dalam membantu pembangunan pesantren ini. Ini mungkin sebagai langkah awal, semoga seterusnya kami bisa membantu kemajuan pesantren ini," pungkasnya.

Penulis : sagala
Editor    : zmi