Koramil 05/RM Bantu Kembali Buatkan Jamban Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Rabu, 15 Mei 2019

Jajaran koramil 05 rimba melintang bangun jamban bagi masyrakat kurang mampu

Rohil (wawasanriau) --Kegiatan pembangunan jamban bagi warga kurang mampu terus dilakukan oleh anggota TNI dan Jajaran Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil).

Program ini merupakan bagian dari karya bakti TNI dalam rangka mensukseskan program TNI AD membangun sejuta jamban dan sekaligus sebagai salah satu program serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh TNI AD khususnya Kodim 0321 Rohil. 

Kali ini, jajaran Koramil 05 Rimba Melintang laksanakan kegiatan pembuatan jamban di rumah Imam, warga Kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Rabu (15/5/2019).

"Hidup bersih dan sehat adalah harapan kita bersama, melalui program pembuatan jamban bagi masyrakat yang kurang mampu diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang menggunakan WC cemplung,"kata Danramil 05/RM Kapten CZI A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar. 

Serma Samsul Azhar juga menjelaskan, kegiatan pembuatan jamban ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban.

“Ini merupakan program dari Komando Atas yang langsung tepat kesasaran kepada warga yang belum memiliki jamban. Tujuannya agar warga bisa hidup sehat dan sebagai Babinsa memang sudah merupakan kewajiban untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, sanitasi lingkungan sangat penting, karena kesehatan sangat dipengaruhi kebersihan lingkungan. Salah satunya diwujudkan dalam bentuk pembuatan Jamban

“Kami berharap dengan keberadaan fasilitas jamban tersebut, masyarakat tidak lagi buang air besar disembarang tempat, dan menjaga kebersihan demi kesehatan masyarakat itu sendiri,” paparnya. 

Selain itu, karya bakti TNI ini juga sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan tetap terjalin dengan baik untuk menjaga Keutuhan NKRI.

Penulis : sagala
Editor    : zmi