DHC Badan Kejuangan 45 Rohil Adakan Sunatan Massal

Sabtu, 04 Mei 2019

Bupati Rohil yang Menjabat sebagai Ketua DHC BP Kejuangan 45 membagikan santunan kepada Anak khitanan massal

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Rokan Hilir menggelar acara silaturahmi dan khitanan massal dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Acara silaturahmi dan khitanan massal digelar di RSUD DR Pratomo pada hari Sabtu (4/5/2019).

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno yang menjabat sebagai Ketua DHC Dewan Pembudayaan Kejuangan 45 Rohil pada kesempatan tersebut melakukan tepuk tepung tawar kepada 50 anak yang ikut sunatan massal. Selain itu Suyatno juga memberikan santunan berupa bingkisan kain sarung serta uang sagu hati kepada peserta sunat massal.

"Alhamdulillah hari ini kami dari pengurus DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Rohil melangsungkan kegiatan silaturahmi dan kegiatan sosial sunatan massal semoga anak-anak kami dalam keadaan sehat selalu," kata Ketua DHC Kejuangan 45 Rohil, H Suyatno.

Lanjutnya, "Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur RSUD Pratomo Bagansiapiapi beserta jajarannya yang telah bersama-sama Badan Pembudayaan Kejuangan 45 untuk melakukan kegiatan sosial sunat massal semoga niat baik kita semua diterima Allah SWT," ungkapnya.

Suyatno juga menyampaikan bahwa sejak DHC Badan Pembudayaan  Kejuangan 45 Rohil dilantik, Kegiatan sunat massal hari ini merupakan program kegiatan sosial DHC Kejuangan 45 Rohil yang pertama.

"Sejak kami dilantik, kegiatan sosial khitanan massal ini merupakan program kami yang pertama. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang insyaallah puasa pada hari senin Tanggal 6 mei 2019," jelasnya.

Ketua DHC Dewan Kejuangan 45 yang juga Bupati Rohil ini mengharapkan kedepannya DHC Dewan Pembudayaan Kejuangan 45 Rohil dapat melaksanakan lebih banyak program sosial untuk masyarakat.

"Tentunya saya sebagai ketua dan pribadi sekali lagi menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Mudah-mudahan DHC Dewan Pembudayaan Kejuangan 45 Rohil dapat berkiprah dalam menjalankan tugas-tugasnya membantu pemerintah daerah dalam program-program sosial kemasyarakatan," harapnya.

Sementara Direktur RSUD DR Pratomo Bagansiapiapi, dr Tri Buana Tungga Dewi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihak rumah sakit cuma membantu menyediakan fasilitas tempat dan tenaga medis kepada pihak penyelenggara DHC DP Kejuangan 45 Rohil.

"Pihak rumah sakit dr Pratomo Bagansiapiapi cuma membantu dan memfasilitasi tempat serta tenaga medis. Ini merupakan pastisifasi kita dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan DHC DP Kejuangan 45, semoga semua mendapat berkah dari Allah SWT," kata dr Tri Buana. (Irwan)