Pimpin Upacara, Koramil 05/RM Tekankan Kedisiplinan Kepada Siswa

Senin, 29 April 2019

Babinsa koramil 05 rimba melintang pimpin upacara bendera

Rohil (wawasanriau) --Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Serda Legianto pimpin pelaksanaan upacara bendera di SDN 018 Kepenghuluan Sei Manasib, Kecamatan Bangko Pusako, Senin (29/4/2019).

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten CZI A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, dalam kesempatan ini serda Legianto mengajak kepada para siswa siswi SDN 018 Sei Manasib untuk tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif sehingga dapat merugikan diri sendiri.

Penekanan disiplin lanjutnya ini, dilakukan untuk mengantisipasi bergesernya nilai-nilai positif, generasi muda harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi.

"Menegakkan disipin dan sopan santun sejak dini perlu selalu duterapkan kepada anak-anak sekolah sebagai penerus generasi bangsa,"katanya. 

Lebih lanjut, Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang berpesan kepada para peserta upacara untuk selalu menjaga kekompakan, patuh kepada guru di sekolah dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru. 

"Jika ingin menjadi orang sukses belajarlah dengan tekun, jangan pernah mencoba yang namanya narkoba," tegasnya. 

Upacara yang dilaksanakan di SDN 018 Sei Manasib berlangsung dengan tertib, kepala sekolah dan para guru mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang dan berharap kedepannya Babinsa Sei Manasib dapat kembali menjadi pemimpin upacara di SDN 018.

Penulis : sagala
Editor   : zmi