Sempena HUT ke 73, Persit KCK Kodim 0321 Rohil Ziarah ke Makam Pahlawan

Selasa, 02 April 2019

Ketua Persit KCK Kodim 0321 Rohil Ny. Ika Kusumawati Didik Efendi poto bersama usai melakukan penaburan bunga

Rohil (WAWASANRIAU) -- Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) cabang LXXVl Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) ziarah ke taman makam pahlawan Kusuma Bhakti, di Jalan Utama, Bagansiapiapi. 

Ziarah ke makam pahlawan yang langsung di pimpin Ketua Persit KCK Kodim 0321 Rohil Ny. Ika Kusumawati Didik Efendi tersebut, merupakan dalam rangkaian menyambut hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persit KCK yang di peringati setiap tanggal 4 April. 

Sebelum melaksanakan kegiatan tabur bunga di makam, Ketua  Persit bertindak sebagai Pimpinan upacara ziarah dan meletakkan karangan bunga di monumen pahlawan yang berada tengah-tengah areal pemakaman sebagai simbul penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Dalam penyampaian nya, Ketua persit menyebutkan bahwa ziarah taman makam pahlawan bertujuan untuk mengingat atas seluruh jasa para pendahulu dan memberikan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan membela kemerdekaan Negara dengan pengorbanan harta benda serta jiwa dan raga. 

"Dengan demikian kita sebagai warga Negara Indonesia akan Iebih dapat menghargai jasa para pahlawan dan akan selalu mengingat perjuangannya, karena hanya dengan perjuangan beliaulah maka kita bisa merasakan kemajuan dan perkembangan seperti yang terjadi pada saat ini,"katanya. 

 Sebagai wujud pengabdian dalam mengisi kemerdekaan, Istri dari Letkol Inf Didik Efendi ini mengajak kaum wanita khususnya anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXXVl Kodim 0321 Rohil dapat kiranya merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan berbagai inovasi dan melakukan karya nyata terutama dalam mengemban tugas Negara dan tugas utama Persit yaitu mendukung suami dalam menjalankan tugas.

Dalam rangkaian peringatan HUT Persit ke 73 ini, Persit KCK cabang LXXVl Kodim 0321 Rohil juga telah melaksanakan berbagai macam kegiatan bakti sosial. Diantaranya menyantuni beberapa panti asuhan.

Penulis : Sagala
Editor    : zmi