Ops Lilin Muara Takus 2018, Ini Jumlah Laka Lantas di Riau

Rabu, 26 Desember 2018

PEKANBARU - Mulainya operasi lilin Muara Takus Kepolisian Daerah Riau pada 23 Desember 2018 kemarin mencatat ada 10 kejadian laka lantas di Riau. Akibat kejadian ini sebanyak 3 orang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menambahkan, selain merenggut nyawa sebanyak 3 orang, terdapat 8 orang mengalami luka berat, 5 orang luka ringan.

Diperkirakan kerugian materil mencapai Rp19 jutaan. "Untuk giat swipping gereja dan giat razia petasan masih nihil," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Riau, Widodo Eko Prihastopo mengatakan pihaknya membantu pengamanan di moment natal 2018 dan tahun baru 2019 (NARU), Kepolisian Daerah Riau siagakan 940 personel. Tak hanya itu tersebar juga 56 pos pengaman dan pelayanan di seluruh Riau.

Pengamanan ini akan berlangsung semala 10 hari. Yakni mulai dari 23 Desember hingga 1 Januari 2019 mendatang. Ini serentak se-Indonesia. Untuk Riau disiapkan 40 pos pengamanan dan 16 pos pelayanan.

Pengamanan ini, fokuskan di titik-titik konsentrasi masyarakat khusus dalam perayaan tersebut. Seperti pusat keramaian, tempat-tempat ibadah, serta jalan lintas baik lintas timur maupun lintas barat.

 


Sumber : Riau Terkini.Com